Home » Berita Terbaru » Meski Pandemi, SMK Nusantara 1 Comal Tetap Gelar Rekrutmen Kerja

Meski Pandemi, SMK Nusantara 1 Comal Tetap Gelar Rekrutmen Kerja


Comal, Pemalang – Lulusan SMK diharapkan dapat berperan dalam pembangunan nasional melalui berbagai sektor industri strategis yang ada. SMK Nusantara 1 Comal Pemalang sebagai lembaga pendidikan menyadari hal itu. Maka SMK Nusantara 1 Comal yang memiliki 8 jurusan, menyelenggarakan kemitraan dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja lainnya (IDUKA) salah satunya dalam bidang perekrutan tenaga kerja.

Bertempat di Aula SMK Nusantara 1 Comal, bermitra dengan salah satu perusahaan besar bidang otomotif yang berlokasi di Jabodetabek, mengadakan perekrutan tenaga kerja yang diikuti ratusan pencari kerja dari berbagai SMK di Pemalang. Bahkan di Saat pandemi seperti ini, SMK Nusantara 1 Comal masih dipercaya perusahaan untuk melakukan perekrutan. Hal ini tidak lepas dari track record SMK Swasta terbesar di Pemalang ini.

Memang sejak lama, SMK Nusantara 1 Comal menjadi mitra dan tempat perekrutan tenaga kerja di area Pemalang oleh banyak perusahaan. Hal ini dikarenakan Bursa Kerja Khusus (BKK) Nusantara sangat concern dalam melayani lulusan dalam penempatan kerja. Proses pembelajaran yang dilakukan juga berorientasi melatih siswa agar siap kerja melalui berbagai jurusan yang ada.

SMK Nusantara 1 Comal sendiri memiliki 8 jurusan teknik, yaitu: 1) teknik instalasi tenaga listrik, 2) teknik audio video, 3) teknik elektronika industri, 4) teknik pengelasan, 5) teknik pemesinan, 6) teknik kendaraan ringan otomotif, 7) teknik dan bisnis sepeda motor dan 8) teknik komputer dan jaringan. Tahun 2021 ini telah membuka pendaftaran siswa baru bagi lulusan SMP/MTs.

Banyak alasan untuk sekolah di SMK Nusantara 1 Comal. Sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap. Bahkan, SMK Nusantara 1 Comal tahun 2020 ditetapkan sebagai Center of Excellence dan tahun 2021 sebagai Pusat Keunggulan. Artinya kurikulum SMK Nusantara 1 Comal akan selaras dengan kebutuhan industri, dunia usaha dan dunia kerja lainnya (IDUKA) sehingga lulusannya bisa langsung diterima kerja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *